Tuesday 23 December 2014

5 pelabuhan di batam penghubung singapore

Bagi anda yang suka traveling atau bekerja di negara tetangga Singapore dengan transit melalui batam tentu akan kebingungan memilih terminal ferry jika anda menggunakan transportasi laut yang mana akan menjadi pilihan yang terbaik dan tentu saja yang paling dekat dan cepat sampai di negeri singa nantinya .
Cammet blog kali ini akan membantu anda memilih pelabuhan kapal ferry yang ada di batam sebagai panduan perjalanan anda nanti ,seperti yang di kutip Cammet blogs dari BTH Magazine edisi pertama  berikut ini adalah 5 pelabuhan utama di Batam .

1. TERMINAL FERRY BATAM
     CENTER
Terminal ferry Batam center di operasikan oleh PT sinergy Tharada , merupakan terminal ferry tersibuk di Batam dengan rata rata 3.250 ribu  orang pulang pergi setiap harinya ke Singapore dan Malaysia . Pelabuhan ini memiliki koneksi ferry yang paling sering ke Singapore dan johor Bahru di Malaysia . Namun, ferry dari pelabuhan ini mengambil rute terpanjang dengan waktu tempuh satu jam lebih untuk ke Singapore .Letaknya sangat strategis dan terhubung dengan sebuah jembatan ke pusat perbelanjaan Mega mall Batam center . Ada tiga kapal ferry yang beroperasi di terminal ini yaitu  Batamfast , Wavemaster , dan Sindo ferry dengan jam operasi mulai jam 07:00 - 22:00 . Tersedia parkir aman untuk 500 unit mobil dan sepeda motor .

2. PELABUHAN SEKUPANG

Pelabuhan sekupang yang populer sebagai titik penyeberangan untuk ferry tercepat dari Batam ke Harbour  front Singapore . Selain terminal internasional , juga bersebelahan dengan pelabuhan utama untuk kapal ferry tujuan domestik ke Riau , Jambi , Sumatera ,dll .
Terminal sekupang juga mengoperasikan tiga kapal ferry yaitu Batamfast , Wavemaster dan Pacific ferry dengan jam operasional mulai jam 07:00 - 22:00 . Jarak tempuh kurang lebih 45 menit ke Singapore .

3. PELABUHAN HARBOUR BAY
   
Pelabuhan yang relatif baru di kawasan jodoh sangat ideal untuk tamu yang menginap di hotel kawasan tersebut salah satu nya hotel M-one , Planet Holiday dan masih banyak lagi hotel lainnya . Pelabuhan ini adalah pelabuhan pengganti untuk pelabuhan ferry lama Batu ampar , untuk sampai di Harbour front Singapore pelabuhan ini mengambil waktu kurang lebih 45 menit . Pelabuhan yang di operasikan oleh Berlian Wave master  ini di buka dari jam 07:00 - 22:00 dan pastinya juga tersedia lahan parkir yang lumayan luas .

4. PELABUHAN NONGSAPURA

Pelabuhan yang satu hanya menawarkan perjalanan ke Singapore saja tidak sepeti pelabuhan lainnya ,kapal ferry di sini terutama melayani wisatawan yang akan ke resort resto terdekat dari pelabuhan Nongsapura ini seperti palmspring golf resort , Turi Beach atau Batam view resort .
Namun pelabuhan ini tidak seperti pelabuhan yang ada di batam ini kapal ferry yang dari Nongsapura ke Singapore tidak berlabuh di Harbour front Singapore tapi di tanah merah Singapore.
Pelabuhan ini menjadi titik ideal untuk jet setter dimana tanah merah Singapore hanya 10 menit dari Bandara Internasional Changi .
Pelabuhan beroperasi jam 07:00 - 19:00 .

5. PELABUHAN WATERFRONT 

Seperti Nongsapura , pelabuhan ini hanya melayani ke dan dari Singapore saja, turis yang lewat sini umumnya dengan tujuan resort terdekat yang ada di Batam seperti Holiday inn dan Harris resort .

Itu tadi pelabuhan pelabuhan yang ada ada di Batam yang melayani penyeberangan ke Singapore dan Malaysia .
Semoga menjadi pedoman buat pembaca cammet blogspot jika ingin ber travelling ke negara tetangga.

#Ferry terminal Batam center
# Nongsapura
#pelabuhan sekupang
#Harbour Bay Batam
#pelabuhan yang menuju ke Singapore
#pelabuhan terdekat ke Singapore
#5 pelabuhan di Batam

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It