Wednesday 24 December 2014

Solusi batere cepat habis gara gara aplikasi

Sebelumnya cammet blog pernah posting beberapa aplikasi yang menyebabkan boros batere pada smartphone yang di kutip dari beberapa sumber bahwa Lembaga keamanan AVG telah merilis beberapa aplikasi yang boros batere .
Untuk mengantisipasi masalah tersebut  tanpa harus uninstall aplikasi yang bersangkutan, pihak  AVG menyarankan pengguna untuk mematikan fungsi notifikasi serta membatasi interval refresh untuk aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Mengutip laman Forbes dari beberapa sumber , cara ini bisa dilakukan dengan mengatur setting-an dalam aplikasi. Disarankan juga untuk sering membersihkan cache aplikasi karena file sampah yang ada bisa berukuran sangat besar.

Misalnya, scrolling timeline di Facebook selama 60 detik disebut sudah menghasilkan file cache sebesar 5 MB. Menu clear cache sendiri bisa Anda temukan di pengaturan App Manager dalam menu Setting Android.
Itulah solusi untuk menghemat batere smartphone yang di dapat cammet blogs semoga bermanfaat bagi pengunjung Cammet blogs.

Baca juga aplikasi smartphone yang boros batere

Solusi boros batere
Cara mengatasi smartphone boros batere
Cara untuk menghemat batere handphone atau Smartphone
Setting aplikasi agar batere hemat batere

If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It